Kuliner Lezat Saat Belanja Batik: Sate Kambing

Belum afdhol rasanya jika berwisata tanpa membicarakan kuliner yang paling lezat dari kota yang anda tuju untuk hunting batik. Di kampung Giriloyo, sentranya batik tulis di Jogjakarta.

Nah ini dia, kami akan memberikan salah satu referensi kuliner yang jos-gandhos buat Anda yang hendak ke Giriloyo dan khawatir lapar.

Setelah Anda puas dan capek berbelanja kain batik di Giriloyo ujung-ujungnya anda akan dihinggapi gejala perut kosong. Lalu Anda akan bertanya-tanya menu apa yang kiranya lezat dan mak nyus sebagai pemadam kelaparan.

Sate Kambing Cabang Pak Meyet

Pasti Anda sudah pernah mendengar ya SATE KLATHAK? Sate kambing yang sepertinya hanya dikasih bumbu garam dan disajikan dengan kuah tongseng yang menjadi mashur itu.

Di sepanjang jalan Imogiri Timur ada puluhan warung sate tersebut yang semuanya ramai pengunjung. Tapi disini penulis akan menunjukkan satu tempat istimewa, yang pastinya Anda akan setuju dan mengatakan ‘lezat’ jika sudah mencobanya sendiri. Warung tersebut bernama “Warung Sate Cabang Pak Meyet”. Meskipun judulnya cabang, tapi sang Master-nya sate tersebut ada disitu. Memang benar warung ini adalah cabang baru dari warung satunya di barat Imogiri.

Sebelumnya, jangan membayangkan warung ini bak restoran yang besar yang mewah. Alih-alih demikian, warung ini masih berdinding bambu dan relatif kecil. Tapi jangan salah, warung ini mempunyai masakan yang paling lezat dan membuat Anda akan ketagihan. Warung ini buka mulai pukul 8 pagi, tapi seringnya pukul 13 sudah bersih nggak bersisa. Saking enaknya, cepet sekali habis.

Sate yang jadi objek kali ini adalah Sate Bumbu Kecap. Bukan sate klathak ya, meskipun ada juga disana menu tersebut bagi yang kurang suka manis.

Pagi itu sekitar jam 10 saya meluncur jajan sate, takut kehabisan kalau sudah lewat jam istirahat siang. Langsung saja pesan sate dan jeruk hangat. Sekitar 7 menit kemudian sate sudah dihidangkan di atas meja dan siap untuk dinikmati.

Wow mak nyuss!!! (ikut-ikutan pak Bondan), benar-benar sangat nikmat, top markotop! Langsung saja saya gigit dan kunyah perlahan-lahan (takut cepat habis) daging yang empuk dan legit dipadukan dengan bumbu kecap dan sedikit taburan kacang goreng. Benar-benar menggoda Anda. Selanjutnya biar gambar yang berbicara. Menurut lidah penulis, warung ini satenya paling enak .

Oiya untuk pengunjung yang sedang diet menghindari daging, kami akan ulas kulineran istimewanya di tulisan-tulisan lain waktu.

Sate Kambing Cabang Pak Meyet
– Sate + Nasi + Minum Rp. 20.000,-
– Alamat: Jalan Imogiri Timur Km. 13 (barat jalan depan kios burung).
– Pilihan menu: Sate kecap, sate klathak, tongseng, gulai, wedang/es jeruk, es teh.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.